Senin, 06 Mei 2013

Kejadian Meninggalnya Istri Saiful Jamil Menaiki Toyota Avanza


Dari beberapa informasi yang kami dapatkan, beberapa faktor Kecelakaan Mobil Saiful Jamil yang Menyebabkan Istri Saiful Jamil Meninggal Dunia, diantaranya adalah:

1.      Ketika siful jamil diwawancarai Radio Elshinta, ia menuturkan, saat kejadian tiba-tiba ia merasa ada angin yang mengempas mobilnya kekanan, kemudian ia hilang kendali ban mobil membentur pembatas jalan tol hingga terguing.


2.      Kepala resor kota purwokarta berkatakan “ada 10 orang di dalam mobil itu. Mobil melaju kencang. Jadi, begitu oleng, kalau kelebihan beban seperti itu bisa mengakibatkan kecelakaan. Mestinya kan tidak segitu muatan maksimalnya,”( inti dari faktor yang ke-2 adalah kelebihan muatan.)
  
3.      Kondisi jalan tol yang lurus dengan tanjakan dan turunan yang tak terlalu curam di daerah perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Bandung Barat itu sering kali dimanfaatkan pengemudi untuk memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi. Faktor kelalaian pengemudi dan kondisi kelaikan kendaraan menjadi satu dari sekian sebab utama kecelakaan.


Kesimpulan dari beberapa faktor yang menyebabkan Istri Saiful Jamil Meninggal Dunia, adalah mobil tersebut  kelebihan muatan dan dikendarai dengan kecepatan yang tinggi, sehingga ketika oleng mobil tak terkendali, dan menghantam pembatas jalan hingga terguling.

Selain faktor faktor-faktor diatas, memang mobil toyota avanza banyak memiliki keluhan dan kekurangan, diantaranya adalah:
Keluhan:

  1. Bodi yang ringkih seperti kaleng kerupuk
  2. Kurang stabil diatas kecepatan 140kpj
  3. Beberapa unit, steering rack bermasalah
  4. Gigi mundur kadang susah masuk

Kekurangan:

  1. Tidak ada body-side moulding
  2. Tape double din sehingga tidak ada tray buah menaruh recahan
  3. Perpindahan gigi dari N ke D agak loncat
  4. Odometer digital harus menyalakan kontaknya baru bisa dibaca.

Dari keterangan ini, kita dapat menyimpulkan bahwa, penyebab dari kecelakaan lalulintas tidak hanya faktor pengemudi saja, namun faoktor bari kualitas mobil yang dikendarai juga mempengaruhi kecelakaan lalulintas.

Tidak ada komentar: